Lampion Dari Botol Galon Kecil

Botol Aqua yang panjang yang cukup besar dan sendok plastik yang sering kita dapatkan sehabis membeli makanan dari warung nasi ternyata dapat diubah menjadi sebuah hiasan yang menarik. Jika anda berpikir untuk membuang barang-barang itu, stop...! hal itu kana hanya menjadikannya sampah dan tidak berguna, lebih baik diubah menjadi suatu hiasan yang bagus.

Mari kumpulkan bahan dan alat dulu untuk memperlancar pross pembuatan, alat dan bahannya kira kira solder plastik dan plastiknya, sendok plastik sebanyak mungkin (lebih baik pake yang bekas, biar ga keluarin duit terlalu banyak), botol minum aqua atau sejenisnya (cari yang bekas juga), cutter, tang obeng, serta lampu dan kabelnya.
Potonglah bagian pantat botol aqua sehingga hanya tersisa badan dan kepalnya saja, begitu juga dengan sendok potong pagian yang panjangnya sehingga hanya tersisa bagian lebarnya saja. lekatkan bagian sendok yang lebar satu persatu membentuk lingkaran, gunakan solder plastik untuk merekatkan.

Kemudian lekatkan bagian sendok yang lain ke badan botol aqua secara tearut agar kelihatan rapi, dan kelihatan bagus.

Setelah itu satukan lah bagian lingkaran tadi dengan badan aqua yang telah dilekatkan dengan sendok seperti berikut.
nah sekarang tinggal memasukkan lampu yang telah kita rangkai ke dalam hiasan tadi, simpel bukan, hanya butuh kerajinan dan usaha yang sedikit lebih. selamat menikmati terang lampu dari hiasan yang baru.

Comments

Popular Posts