Bahaya Penggunaan NARKOBA


hay sobat kali saya akan membahas tentang Bahaya Penggunaan Narkoba Bagi Pelajar, Remaja Dan Kesehatan. Mendengar kata narkoba, kita mungkin saja akan berpikir tentang penggunaan obat-obat terlarang yang sangat berbahaya bagi tubuh. Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa.
Dampak narkoba, jika disalahgunakan, seperti halnya singkatan kata tersebut (NARKOBA: narkotika dan obat/bahan berbahaya), memang sangatlah berbahaya bagi manusia. Narkoba dapat merusak kesehatan manusia baik secara fisik, emosi, maupun perilaku pemakainya.
Narkoba Adalah obat atau bahan yang berbahaya bagi tubuh, nah zat adiktif yang terkandung dalam narkoba, dapat mempengaruhi perasaan, mood dan emosi bagi yang mengkonsumsinya.
Pada saat ini, penggunaan narkoba telah merajalela terutama pada kalangan remaja. Alasan mengapa mereka menggunakan narkoba, biasanya karena kurangnya perhatian dari keluarga. Disini dapat kita lihat bahwa peranan keluarga sangatlah penting dalam tumbuh kembangnya pribadi seorang anak. 
Oleh karena itu, sebagai orang tua yang baik, hendaknya setiap orang tua harus selalu memperhatikan kondisi atau keadaan pribadi anaknya, sehingga anaknya tidak terjerumus atau ikut-ikutan untuk memakai narkoba, karena apabila narkoba dibiarkan merajalela, maka akan berdampak bagi kehidupan generasi muda selanjutnya. jadi bagi teman-teman khususnya bagi pelajar jangan coba-coba menggunakan narkoba, maka itu akan merusak kehidupan anda di masa depan nantinya. jadi hindari yang namanya narkoba.
Dunia Indah Tanpa Narkoba.
Katakan Tidak Pada Narkoba.
Demikianlah artikel kali semoga bermanfaat bagi semua dan terimah kasih atas kunjungannya serta membacanya

Comments

Popular Posts