Arm Cortex 'Eagle' Prosesor Keamanan dan Kemampuan yang maximal


TEXAS - Perusahaan yang mengembangkan prosesor untuk handset ARM, berencana untuk mengembangkan generasi terbaru dari seri Cortex-A.

Prosesor untuk mobile devices ini kabarnya mempunyai kode nama Eagle, yang merupakan bagian dari lini OMAP di masa depan. Demikian yang dilansir TG Daily, Selasa (10/8/2010).

Pada dasarnya, prosesor kode nama Eagle ini sebetulnya sudah dikerjakan sejak Juni 2009 lalu. Namun dalam perjalanannya, baru selesai tahun ini. Prosesor 'Elang' ini diklaim oleh ARM mempunyai kemampuan menyedot tenaga yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu prosesor ini juga mengusung platform system-on-chip (SoC) dengan beberapa kemampuan otak yang ditambahkan, sehingga konsumsi yang rendah tetap mampu bekerja dengan maksimal.

"Kami bertujuan untuk meningkatkan standar dalam mobile berkinerja tinggi, dengan  komputasi yang hemat daya," jelas juru bicara ARM Remi TI El-Ouazzane.

"Menggunakan kekuatan SmartReflex dan teknologi kinerja manajemen, ARM berkeyakinan dapat memberikan SOCS dengan konsumsi daya yang hemat," tambahnya.

ARM dengan Cortex saat ini sedang diatas angin karena mampu menguasai pasar perangkat portable, seperti iPad dan ponsel cerdas. Namun demikian, ARM mendapatkan tantangan dari Intel, yang juga mempunyai keinginan kuat dalam menggeser ARM.

Comments

Popular Posts